Mau Buka Usaha Restoran? Ayo Kenali Macam-Macam Peralatan Linen Yang Perlu Anda Miliki
December 28, 2017
Tips Membersihkan Linen
December 29, 2017

Cara Tepat Menyimpan Linen

Cara terbaik memulihkan rasa lelah adalah dengan mengistirahatkan tubuh secara total atau bisa disebut dengan tidur. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang maksimal membutuhkan dukungan dari beberapa aspek yang diantaranya adalah kebersihan tubuh, suasana yang tenang dan yang paling utama adalah tempat tidur. Memiliki tempat tidur yang bersih dan rapi akan membuat tidur lebih cepat dan akan memberikan dorongan untuk tidur lebih lelap (deep sleep) sehingga tubuh akan memulihkan tenaga dengan lebih cepat dan maksimal. Oleh karenanya untuk memberikan kualitas tidur yang baik banyak orang rela menghabiskan banyak uang untuk membeli tempat tidur yang nyaman, sprei yang terlihat bersih dan rapi, selimut yang tepat hingga bantal yang sesuai.

Sebagian besar fasilitas pada tempat tidur termasuk ke dalam produk linen. Salah satu produk linen pada tempat tidur yang memberikan kesan rapi dan bersih adalah sprei. Melalui pemilihan warna yang tepat dan bahan yang sesuai, tempat tidur akan terlihat rapi dan bersih sehingga akan memberikan perasaan nyaman dan tenang saat terlelap.

Banyak orang yang memilih untuk menggunakan sprei berwarna putih karena dinilai bersih dan cocok untuk dekorasi kamar apapun. Warna putih memiliki banyak kelebihan sehingga banyak dipilih untuk orang-orang sebagai warna sprei di kamar tidur pribadi mereka. Tidak hanya di rumah-rumah, mayoritas hotel hingga rumah sakit juga memilih sprei berwarna putih karena kelebihan-kelebihannya tersebut. Tetapi sayangnya, cara penyimpanan dan pembersihan sprei putih yang salah akan mengurangi umur penggunaan sprei akibat adanya kemungkinan-kemungkinan terjadinya hal buruk pada sprei seperti warnanya memudar atau adanya noda yang membandel. Untuk itu diperlukan cara-cara yang tepat untuk menyimpan dan membersihkan sprei putih Anda. Tapi sudah tahukah Anda bagaimana cara menyimpan sprei putih / linen yang baik dan benar? Bagi Anda yang belum tahu, berikut adalah bagaimana cara yang tepat untuk menyimpan sprei putih Anda.

  1. Simpan di ruangan gelap dan kering

Simpan sprei yang Anda miliki di tempat yang kering dan memiliki pencahayaan yang sedikit. Tempat ideal untuk menyimpan sprei adalah di lemari linen atau lemari khusus kain karena telah dirancang khusus untuk menyimpan kain dengan baik tanpa gangguan. Namun apabila Anda tidak memiliki lemari linen, dapat juga menggunakan laci atau tempat apapun yang kering dan gelap.

  1. Simpan dalam tempat tertutup

Sprei sebaiknya disimpan di dalam tas kain yang ditambah dengan kertas bebas asam agar sirkulasi udara di dalam tas terjag dan sprei Anda tidak berbau. Cara ini juga tepat untuk diterapkan pada segala jenis kain selain sprei.

  1. Hindari menyimpan pada plastik

Mungkin sebagian orang membiarkan sprei yang telah mereka cuci di binatu tetap disimpan dalam wadah plastik. Namun cara ini sebaiknya jangan diterapkan lagi. Mengapa? Karena kain yang disimpan dalam wadah plastik mudah berubah menjadi kusam atau menguning, terutama untuk kain berwarna putih. Selain menyimpan dalam wadah plastik, hindari juga menyimpan kain dan sprei Anda dalam kardus, karena akan menyebabkan hal yang sama seperti jika disimpan dalam wadah plastik.

  1. Tetap efisien

Untuk menjaga ruang penyimpanan Anda tetap rapi dan terjaga serta mengurangi kepadatan yang berlebihan, batasi penggunaan area pada masing-masing kabin ruang penyimpanan. Sesuaikan ukuran ruang penyimpanan Anda dengan jumlah kain yang ingin Anda simpan, usahakan jangan terlalu padat agar sirkulasi udara tetap mengalir dengan baik.

  1. Gunakan pengharum lemari

Bukanlah suatu keharusan untuk menggunakan pengharum lemari , namun tidak ada salahnya untuk mengupayakan aroma linen tetap harum walau disimpan dalam waktu lama. Apabila Anda menggunana pengharum yang berwarna ada baiknya diletakkan jauh dari kain berwarna putih. Jika kain yang Anda miliki mayoritas berwarna putih, Anda dapat menggunakan kantong penyimpanan pengharum ruangan yang berwarna putih, hal itu bertujuan agar warna pada kantong tidak luntur dan mengenai kain putih Anda.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda terapkan dalam penyimpanan sprei putih Anda. Cara-cara tersebut tidak hanya tepat digunakan untuk menyimpan sprei, tetapi juga untuk semua jenis kain yang Anda miliki, terutama yang berwarna putih. Dengan menerapkan cara-cara tersebut diharapkan masa hidup sprei Anda akan lebih panjang dan akan tetap nyaman digunakan selama mungkin.

Ingin menambah koleksi sprei Anda? Ayo beli di Namora Linen Hotel. Namora Linen Hotel menyediakan beragam produk linen yang dapat Anda pilih. Produk linen yang ditawarkan Namora Linen Hotel di desain khusus untuk di gunakan di hotel, villa, spa bahkan rumah sakit sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya. Namora Linen Hotel telah berpengalaman sebagai suplier dan distributor selama bertahun-tahun, jadi Anda tidak perlu ragu untuk belanja di Namora Linen Hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *